KIRANYA PEMERINTAH MAU MENJAGA KEBUDAYAAN NASIONAL SEBAGAI KEKAYAAN KHASANAH BANGSA INDONESIA
ATAU

HANYA AKAN MENJAGA JIKA SEKIRANYA TELAH MERASA
DIRUGIKAN?

Comments

22 Response to 'PEMERINTAH PROAKTIF VS ATRAKTIF'

  1. AISHALIFE-LINE
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251271336796#c1514135419072423396'> August 26, 2009 at 12:22 AM

    wow tarinya mantab!itu namanya tari apa ? saya dah lupa nich hihihi.Dulu waktu SD sering les nari.tapi dah lupa semua.
    Moga budaya Indonesia yang tercuri bisa kembali lagi.

     

  2. Nadja Tirta
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251272691845#c8845236488142210127'> August 26, 2009 at 12:44 AM

    Pak SBY..
    Show us your power to save our culture.

    Aku cinta Indonesia lah sob..

     

  3. Neng Rara
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251280850077#c2387502095941930911'> August 26, 2009 at 3:00 AM

    assalamualaikum,
    stuju dengan sister aisha.tariannya oke banget. tata tarian indonesia memang unik dan gung, maknanya dalam. makanya orang asing sering terpukau.
    wassalam

     

  4. Rachel
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251281223571#c4519973300772934471'> August 26, 2009 at 3:07 AM

    Sekarang sebagai generasi muda .... lakukanlah sesuatu. Kita harus pikirkan bagaimana dan apa yang harus kita lakukan untuk menjaga budaya dn negeri kita.

    Salam

     

  5. fitri alifah
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251282189345#c4331924912849767260'> August 26, 2009 at 3:23 AM

    sedih rasanya beberapa budaya indonesia yang di klaim milik bangsa lain...:( semoga pemerintah bisa menyikapi dengan bijaksana, dan tidak perlu menunggu ada budaya indonesia lain yang di klaim bangsa lain lagi

    Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

     

  6. NURA
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251300931360#c8363736981140844761'> August 26, 2009 at 8:35 AM

    salam sobat
    memang kalau kehilangan,,baru terasa deh ,,,,maka kita semua melindungi dan menjaga selalu milik kita.

     

  7. PRof
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251301059494#c6871318576280376205'> August 26, 2009 at 8:37 AM

    Budaya warisan nenek moyang, jangan sampai jatuh ketangan bangsa2 tak beradab...

     

  8. oksa
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251303172696#c5978945942626517041'> August 26, 2009 at 9:12 AM

    mesti di jaga, biar kita ga kecolongan malaysia lagi, salam kenal mas :P

     

  9. Fyzal
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251323795728#c124976558183732969'> August 26, 2009 at 2:56 PM

    salam ramadan saudara.. belum terlewat rasanya..

     

  10. nuarikha
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251348568806#c2845826047392729434'> August 26, 2009 at 9:49 PM

    saat #IndonesiaUnite against cultural robbery beraksi.....


    kalo bukan kita sapa yang akan peduli

     

  11. Sang Cerpenis bercerita
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251356767751#c5394319036519912945'> August 27, 2009 at 12:06 AM

    harus ada tindakan tegas dari pemerintah agar tidak ada lagi yg tercuri dari budaya kita.

     

  12. nara
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251363330324#c7067078430736553148'> August 27, 2009 at 1:55 AM

    pemerintah sebenarnya sudah proaktif dan atraktif kok mas :D

    sayangnya ya cuma di lidah dan bibir aja :)

     

  13. ♥ Neng Aia ♥
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251383429067#c1958106880226555089'> August 27, 2009 at 7:30 AM

    bukan hanya pemerintah.. kita sebagai masyarakat Indonesia, pemilik asli budaya tsb juga harus membudidayakan budaya-budaya tanah air kita... jangan hanya bangga dengan segala yang berbau westernisasi..

     

  14. Elsa
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251513194974#c4612153689377896120'> August 28, 2009 at 7:33 PM

    iya ya...sedih banget ketika bangsa lain mencuri kebudayaan kita.

    kita ini super kaya budaya...
    apa gara-gara saking kayanya itu ya...jadi ketika ada satu budaya yang dicuri, kita tidak berbuat apa-apa.

    ironis yaaa

     

  15. dewi
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251519097969#c348066567048430185'> August 28, 2009 at 9:11 PM

    aq stuju sob,cintai budaya sendiri .. jangan hnya koar2 ketika dah di klaim bangsa lain ... ya gak sob.

     

  16. Sharing is fun
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251542265857#c1949428863292772973'> August 29, 2009 at 3:37 AM

    Waduh dek Waluyo....
    Mantap bener kata-kata bijak mu yg font na biru itu ya...

    Keep moving friend... 'n keep in touch....

    Smoga pemerintah kita makin bijak menyikapi fenomena 'serobot' budaya yg muncul akhir2 ini....

     

  17. Tisti Rabbani
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251631438904#c2535564846824548714'> August 30, 2009 at 4:23 AM

    Mari kita hargai dan kita jaga warissan budaya bangsa, agar tdk ada lg pencolongan klaim budaya Indonesia di negeri tetangga itu.!

     

  18. Bunda Lina
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251647126112#c4219884911275612612'> August 30, 2009 at 8:45 AM

    Tidak perlu menjadi marah hingga kehilangan arah atau menjadi teramat berduka karena perbuatan zalim negara Malaysia. Toh ini bukan yang pertama..mestinya sejak dari dulu Pemerintah Indonesia menanggapi serius masalah ini.. tidak hanya budaya, teritorial kita juga telah di rampas..diam-diam dan juga terang-terangan..Semestinya ini semakin menyadarkan kita, apa saja yg harus dilakukan..apakah Indonesia punya daftar tarian dan lagu daerah Indonesia?..entahlah..dan itu hanya contoh kecil keteledoran kita..
    yukk dari sekarang cintai budaya negeri kita sendiri

     

  19. attayaya
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251648889799#c642853378072999744'> August 30, 2009 at 9:14 AM

    ada banyak manuskrip Indonesia di malaysia. ntar ada postingan kedua

     

  20. attayaya
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251664076706#c1593964625559659923'> August 30, 2009 at 1:27 PM

    sahur...............

     

  21. Berry Devanda
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1251715870805#c6972140400932438638'> August 31, 2009 at 3:51 AM

    saya kurang setuju jika hanya dibebankan pada pemerintah, sebagai bangsa, kita semua harus menjaga apa yang telah digoreskan oleh nenek moyang kita.
    salam...
    nice post..

     

  22. attayaya
    http://nexttofuture.blogspot.com/2009/08/pemerintah-proaktif-vs-atraktif.html?showComment=1252053618423#c1817197421244443013'> September 4, 2009 at 1:40 AM

    duuuuuh lemessssnya....